SehatQ, Portal Aplikasi Kesehatan Terbaru Di Indonesia

SehatQ, Portal Aplikasi Kesehatan Terbaru Di Indonesia
SehatQ, Portal Aplikasi Kesehatan Terbaru Di Indonesia - Dengan terus berkembangnya dunia teknologi, tidak bisa dipungkiri kini mulai bermunculan aplikasi layanan kesehatan di Indonesia.

Salah satunya adalah SehatQ.Com yang hadir untuk mempermudah pengelolaan kesehatan masyarakat dari pencegahan hingga perawatan. Hanya dengan satu klik, pengguna dapat mengakses berbagai fitur di aplikasi SehatQ yang tersedia di Play Store maupun App Store.

"Kami menawarkan apapun kebutuhan kesehatan masyarakat dalam aplikasi. Mulai dari konsultasi dengan dokter via chat hingga layanan booking dokter jika ingin berobat di rumah sakit atau klinik kesehatan," ujar Linda Wijaya selaku Founder sekaligus CEO SehatQ.

Indonesia merupakan salah satu pasar strategis untuk industri kesehatan. Mengutip dari data Bappenas, jumlah penduduk kelas menengah di Indonesia pada 2021 diproyeksi mencapai 45 juta penduduk. Angka ini diperkirakan naik dua kali lipat jadi 85 juta di 2022 dan meningkat jadi 145 juta pada 2030.

Artinya, sekarang adalah momentum yang tepat untuk menyeriusinya karena makin tinggi kemampuan ekonomi seseorang, semakin tinggi pula kesadaran untuk memperbaiki gaya hidupnya. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh SehatQ, Portal Aplikasi Kesehatan Terbaru Di Indonesia. Startup ini ikut meramaikan di ranah startup kesehatan di Indonesia sejak November 2018.

Head of Communications SehatQ Aniela Maria menjelaskan, perusahaan datang dari pengalaman pribadi founder-nya itu sendiri, yakni Linda Wijaya. Ketika Linda sudah berkeluarga, dia menyadari kesehatan itu penting dalam keseharian. Selalu ada bagian dari unsur kesehatan yang bisa terus dimaksimalkan misalnya melalui artikel kesehatan. Kesempatan tersebut direalisasikan dengan mendirikan SehatQ.

“Secara bertahap kami akan mengembangkan fitur dengan tujuan akhirnya menjadikan SehatQ sebagai asisten untuk bantu orang mengelola kesehatan pribadi dan keluarga muda. Golongan tersebut adalah target pengguna kita,” terang Aniela kepada DailySocial.

Selaras dengan misinya tersebut, menarik minat Latitude Venture Partners (LVP) untuk menggaet SehatQ sebagai proyek binaan pertama. Di luar investasi eksternal yang dilakukan LVP untuk startup yang sudah beroperasi. Linda sendiri merupakan Managing Partner LVP.

Di bawah binaan LVP, SehatQ secara langsung dipantau perkembangannya dan mendapat jaringan yang bisa dimanfaatkan baik dari LVP maupun Grup Sinar Mas. LVP adalah VC yang disiapkan Sinar Mas dengan struktur pendanaan yang berbeda dengan SMDV. LVP bertindak sebagai venture builder dan venture capital.

Chat DokterQ bukan hanya tidak dikenakan biaya, tetapi dokter-dokter yang terkoneksi sudah terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan memiliki Surat Tanda Teregistrasi (STR). Disamping itu, pengguna dapat bertukar informasi seputar kesehatan di forum yang telah ditawarkan.

Adapun fitur andalan SehatQ adalah Booking Dokter yang mampu menghubungkan pasien dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan. Fitur ini menjadi solusi bagi antrian panjang di rumah sakit yang kian membuat orang cenderung malas bepergian ke rumah sakit.

Tak hanya itu, informasi lengkap berupa profil, jadwal praktek ataupun alamat 14.265 dokter dan 2.350 rumah sakit dan klinik di Indonesia ini ada dalam genggaman pengguna SehatQ. Dengan mudah, pengguna dapat langsung memilih layanan kesehatan dan menyesuaikan jam dan tanggal sesuaikan keinginan.

Kecepatan juga menjadi kunci dari startup kesehatan ini. Pengisian form identitas untuk konfirmasi booking bahkan tak melebihi waktu lima menit. Pembatalan jika berhalangan hadir pun dapat dilakukan secepat kilat.

Di kancah perkembangan aplikasi kesehatan, SehatQ menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam memberikan layanan kesehatan.

SehatQ, Portal Aplikasi Kesehatan Terbaru Di Indonesia SehatQ, Portal Aplikasi Kesehatan Terbaru Di Indonesia Reviewed by Andi Leangle on 5:05:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.