Urban Farming Peluang Usaha Menjanjikan di 2020

Urban Farming Peluang Usaha Menjanjikan di 2020 - Urban farming, pernahkah Anda mendengar istilah ini? Urban farming kini bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang menjanjikan uang lho di 2020. Karena ini juga merupakan termasuk dalam Peluang Usaha Agrobisnis.

Urban farming adalah sebuah konsep memindahkan pertanian konvensional menjadi pertanian perkotaan. Nah konsep pertanian ini kini banyak dijadikan sebagai salah satu ladang usaha untuk mendatangkan uang bagi Anda.

Gak hanya mendatangkan uang bagi pelakunya, konsep pertanian yang satu ini juga mempercantik pemandangan kota. Kalau Anda pernah melihat konsep pertanian ini di Jakarta, nah itu dia yang dinamakan urban farming.

Tren konsep pertanian ini memang kian banyak diminati oleh masyarakat yang tinggal di perkotaan besar. Di luar negeri, seperti New York, Singapura hingga Jakarta yang lahan tanah sudah menipis sekali, konsep pertanian perkotaan ini banyak digeluti.

Salah satu praktiknya yang banyak dilakukan adalah menggunakan sistem hidroponik. Konsep pertanian ini memang memanfaatkan lahan yang sangat terbatas sekali.

Berbeda dengan pertanian konvesional yang memanfaatkan lahan luas. Melakukan urban farming ini memang sangat mendukung bagi warga kota-kota besar untuk menjalankan hidup sehat. Gaya hidup sehat saat ini sudah menjadi tren bagi masyarakat urban, betul gak? Nah maka dari itu konsep pertanian perkotaan ini cocok buat mendukung gaya hidup bagi masyarakat di kota-kota besar.

Hidroponik adalah sistem yang bakal digunakan untuk menerapkan konsep pertanian perkotaan ini. Hidroponik sendiri sistem pertanian yang dilakukan menggunakan media tanam air.

Cara di atas dilakukan untuk menyiasati lahan tanam yang sangat terbatas layaknya di perkarangan rumah. Udah gitu nih, hasil panen dari konsep pertanian perkotaan ini dinilai lebih sehat lantaran menerapkan sistem penanaman organik.

Oleh karena itu, konsep pertanian perkotaan ini bisa kamu jadikan peluang usaha nih. Bisnis pertanian kayak gini semakin banyak digemari, tertarik buat menjalankannya? Yuk intip beberapa teknik pemasaran yang perlu diperhatikan saat menjalankan usaha ini.

Kerjasama dengan perkumpulan petani


Ketika Anda memutuskan untuk menjalankan peluang usaha ini, Anda perlu banget buat bergabung dengan koperasi kelompok usaha petani. Hasil urban farming ini nantinya akan dipasarkan oleh koperasi tani.

Caranya, Anda bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu sebelum mendapatkan pengarahan dari kelompok tersebut. Dengan adanya koperasi petani ini, Anda bisa melakukan usaha pemasaran produk dan memudahkan karena bisa menjual produk tanpa batasan jumlah.

Hasil panen bisa distribusikan ke restoran atau usaha katering sehat


Gaya hidup sehat yang saat ini menjadi tren, gak ada salahnya nih memasarkan produk Anda ke berbagai restoran dan usaha katering sehat. Hasil panen dengan jumlah yang bisa disesuaikan lahan, Anda bisa menghasilkan panen berkualitas.

Kebutuhan sayur dan buah pada usaha katering sehat memang sifatnya berkelanjutan. Oleh karena ini Anda sangat dimudahkan sekali nih buat menjual hasil panenmu.

Dengan memanfaatkan peluang sebagai pemasok sayur mayur dan buah-buahan ke restoran dan katering sehat memang terlihat sedikit. Tapi jangan salah, kalau cara ini bisa dilakukan berkelanjutan apalagi jika mempromosikan dari mulut ke mulut, dijamin usaha mu bakal bercuan.

Menjual langsung ke pasar atau kerabat


Pasar Terapung di Banjarmasin
Ketika berhasil panen, Anda juga dapat menjualnya lansung ke pasar tradisional atau memanfaatkan kerabat dekat. Dengan cara ini juga memudahkan bagi Anda untuk menjual hasil panen konsep pertanian perkotaan.

Pasalnya nih, semakin hari banyak orang mulai sadar pentingnya dalam mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Coba deh Anda lakukan promosi ke kerabat, jika memang pengin menjualnya ke orang-orang di sekelilingmu.

Sasar kerabat Anda yang memang tengah menjalani atau sudah melakukan gaya hidup sehat. Hasil panen yang berkualitas tentunya akan dicari oleh banyak orang.

Nah itu dia urban farming yang bisa dijadikan peluang usaha dan hasilkan uang bagi kantong mu. Silahkan mencoba ya semoga cocok sebagai salah satu lahan Anda untuk menghasilkan uang. 
Urban Farming Peluang Usaha Menjanjikan di 2020 Urban Farming Peluang Usaha Menjanjikan di 2020 Reviewed by Andi Leangle on 4:16:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.