Bunda, Inilah Peluang Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga Seperti Anda

Bunda, Inilah Peluang Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga Seperti Anda Banyak bisnis rumahan bagi Ibu Rumah Tangga walaupun modal kecil tetapi hasil yang cukup memuaskan walaupun dirinya sudah berkeluarga. Alasannya karena ingin mempunyai penghasilan sendiri supaya tidak terlalu bergantung kepada suami.

Ketika seorang perempuan memilih menjadi seorang karir di luar, tentu saja ada sesuatu yang dikorbankan yaitu keluarga terkhusus lebih kepada tumbuh kembang anak. Walaupun beberapa wanita mengaku masih bisa mengurus rumah tangga sembari berkarir, namun apa hasilnya? Tetap tidak akan bisa maksimal karena tidak fokus pada satu perannya yaitu ibu rumah tangga.

Anak dan Istri
Bagi perempuan yang memilih peran sebagai ibu rumah tangga dan bertanggung jawab penuh terhadap urusan keluaranya. Maka tepat sekali anda telah menjadi bagian terpenting bagi generasi anak bangsa yang berkualitas.

Hal terpenting yang harus di perhatikan pada saat memulai dan memilihnya adalah dari faktor kesesuaian bisnis dengan minat dan kemampuan anda serta faktor kesesuaian modal dengan bisnis yang akan di jalankan. Jika Anda benar - benar serius akan menekuni bisnisnya maka sangat amat mungkin bisnis tersebut akan mampu membantu perekonomoian keluarga Anda bahkan bisa menjadi penghasilan utama.

Memang masih ada bisnis dengan modal kecil akan tetapi dengan keuntungan yang bikin hati meledak? Yang dimaksud modal kecil hasil fantasitis adalah bisnis yang menghasilkan keuntungan cukup besar dibandingkan modal dengan uang yang diperlukan.

Membantu suami mencari nafkah tanpa harus keluar rumah tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi seorang istri yang menjalani tugas sebagai ibu rumah tangga. Tentunya harus bisa memilih jenis usaha yang sesuai dengan ketersediaan waktu dan tenaga, mengingat tugas harian seorang ibu juga melelahkan. Namun bagi Anda yang ingin mencoba bisnis rumahan, berikut ini beberapa peluang bisnis untuk ibu rumah tangga.



1. Bisnis Online
Sengaja ditempatkan diurutan pertama karena bisnis inilah yang paling sesuai dengan ciri dan kriteria kerja dirmah. Karena bersifat fleksibel, maka bisa dikerjakan dengan modal kecil bahkan tanpa modal. Jenis bisnis online yang bisa dilakukan tanpa modal adalah dengan sistem dropship. Silakan cari di Google.

Kebanyakan berbisnis online dengan modal kecil, untungnya juga recehan. potensi akan penghasilan bisnis online yang sangat menggiurkan. Mempunyai penghasilan puluhan juta bahkan miliyaran rupah setiap bulan. Kenapa itu bisa terjadi? Karena mereka yang menggelutinya begitu serius dan menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan.

Bisnis online mempunyai banyak macam, seperti CPA, CPM, OLShop dan lain masih banyak. Alangkah baiknya bagi Anda yang ingin memulai bisnis online di rumah membuka toko online atau OLShop. kenapa? Menurut saya bisnis tipe inilah yang paling mudah dan cepat menghasilkan saat Anda dalam posisi sebagai orang awam di dunia arketing.

2. Bisnis Makanan
Nah yang kedua adalah berbisnis makanan. Karena Ibu rumah tangga suka memasak atau ada yang hobi memasak yang kemudian bisnis yang tepat. Bisnis makanan adalah salah satu bisnis yang tidak akan pernah lenyap, pasalnya hal ini merupakan suatu kebutuhan utama umat manusia yaitu sandang, pangan dan papan.

Bisnis makanan akan terus ada dan semakin bagus hasilnya, jika tempat tinggal Anda berada di wilayah kampus, perkantoran atau sekolahan. Bisnis makanan bukan hanya berupa warung makan atau apa itu, ya akan tetapi bisa berupa aneka kue, gorengan ataupun apa itu yang berbau makanan lainnya.

3. Bisnis Pakaian
Bagi Anda penyuka pakaian ini sangat cocok bagi Anda. Terkhusus kepada wanita muslim yang sering berhias diri bagi Suaminya. Dan juga pakaian merupakan kebutuhan pokok manusia yang disebut sandang. katanya, untuk memulai bisnis ini memerlukan modal yang cukup besar untuk stok produk. Tetapi itu bukan hal yang utama, karena saat ini Anda bisa memulai bisnis pakaian dengan modal kecil yang disebut dengan Reseller atau Menjual kembali.


4. Menjadi Penulis Lepas
Jika Anda memiliki hobi dan kemampuan di bidang menulis, maka menjadi penulis lepas adalah peluang bisnis untuk Anda. Penulis lepas artinya tidan terikat kontrak dengan salah satu perusahaan. Artinya Anda bisa menerima orderan dari mana saja.

Marketplace seperti Project.co.id dan sejenisnya banyak terdapat job tentang tulis menulis. Anda bisa juga membuka sendiri pesanan penulisan artikel atau sejenisnya langsung tanpa perantara. Kalau tak ingin terlalu repot, gabung saja ke perusahaan layanan penulisan yang mencari penulis lepas.

5. Mendirikan Bisnis Tanaman Hias
Suka memelihara dan merawat tanaman hias di pot? Kebanyakan wanita suka itu. Nah, hobi Anda ini bisa dijadikan peluang bisnis dari rumah. Jika tanaman hias Anda sudah tampak cantik, tawarkan kepada teman, tetangga  dan orang-orang sekitar Anda. Bisa juga ambil gambarnya lalu tawarkan melalui akun medsos Anda.

6. Membuka Jasa Katering
Hobi dan pintar memasak? Masakan Anda disukai keluarga, saudara hingga tetangga. Nah, buka saja jasa katering. Peluang bisnis untuk ibu rumah tangga yang satu ini bisa dimulai dengan memberikan hasil olahan Anda pada tentangga, teman, ataupun rekan kerja suami di kantor. Kalau rumah Anda dekat dengan sekolah, kampus perguruan tinggi, bisa saja di mulai dengan mengenal para pengurusnya. Siapa tahu mereka menjadi pelanggan untuk sekedar makan siangnya.

7. Membuat Kerajinan Tangan
Hobi membuat kerajinan tangan? Kenapa hanya dijadikan iseng-iseng saja? Hasil rajutan maupun karya tangan Anda bisa jadi peluang bisnis. Cobalah buat lebih serius dan terkonsep lalu foto dan unggah di akun medsos Anda. Kira-kira ada yang tertarik atau tidak.

Ketika teman-teman Anda memberikan respon suka, kagum atau bahkan kaget, berarti hasil karya Anda sudah layak dijual. Dari situlah Anda memulai usaha rumahan dengna modal yang sedikit. Jangan anggap remeh, karena jika orderan semakin banyak, Anda pasti perlu merekrut tenaga tambahan. Tentunya ini memberikan efek positif pada lingkungan Anda.

8. Menjahit
Punya keterampilan menjahit? Anda termasuk ibu rumah tangga yang beruntung. Karena dengan ilmu ini Anda bisa mengatasi masalah harga pakaian di pasar. Pakaian suami dan anak-anak cukup dibuatkan sendiri. Lebih luas lagi Anda bisa menerima orderan dari tetangga dan teman-teman.

Menerima orderan menjahit terbilang usaha yang minim modal. Anda bisa bandingkan biaya pembelian kancing, benang dan jarum dengan ongkos jahit yang biasa ditetapkan penjahit. Modal terbesar di awal hanyalah mesin. Selanjutnya tinggal tenaga dan waktu saja yang perlu diatur sedemikian rupa.

Itulah 8 peluang bisnis untuk ibu rumah tangga yang patut Anda pertimbangkan dan coba. Bekerja dari rumah, tetap menemani buah hati dan membantu suami, menyenangkan bukan?Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis tetapi bermasalah pada modal. Jangan takut. Anda pasti bisa!
Bunda, Inilah Peluang Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga Seperti Anda Bunda, Inilah Peluang Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga Seperti Anda Reviewed by Andi Leangle on 3:12:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.