5 Langkah Cara Menjalankan Bisnis Affilliate Amazon

5 Langkah Cara Menjalankan Bisnis Affilliate Amazon - Amazon adalah salah satu toko online terbesar di dunia. Perusahaan asal Amerika ini merupakan perintis penjual eceran daring. Kini, program affiliate yang diluncurkannya juga menjadi salah satu bisnis favorit para internet marketer. Nah, sebenarnya untuk menjalankan bisnis affilate Amazon tidaklah sulit. Namun tentunya perlu ketekunan dan kesabaran. Untuk Anda yang sedang mencari cara mendapatkan uang dari internet, cobalah cara menjalankan bisnis affiliate Amazon berikut ini. Siapa tahu jadi jalan rezeki Anda.

Ada 5 langkah sederhana untuk cara menjalankan bisnis affiliate Amazon ini. Yang paling utama adalah Anda mengerti tentang pembuatan blog dan telah membuatnya. Hal ini menjadi mutlak diperlukan karena peraturan dari pihak Amazon melarang promosi produk mereka lewat Facebook dan Twitter. Jadi, mau tidak mau Anda harus tahu cara membuat blog baik dengan platform Blogspot ataupun Wordpress. Nah, berikut ini langkah cara menjalankan bisnis affliate Amazon.

1. Mendaftarkan Blog ke Amazon

Setelah memiliki blog/website, Anda perlu mendaftarkan blog ke situs Amazon. Cara mendaftar Amazon tidaklah terlalu sulit. Tinggal kunjungi https://affiliate-program.amazon.com. Amazon tidak mewajibkan blog yang bertrafik tinggi untuk bergabung dalam program affiliate-nya. Jadi percaya diri saja.

2. Jadikan Blog Sebagai Blog Review Produk Amazon

Cara menjalankan bisnis affiliate Amazon bagi pemodal kecil salah satunya adalah dengan membuat blog review produk Amazon. Cara ini terbukti mendatangkan penjualan yang lebih besar. Sebab para pembeli akan lebih dulu mencari informasi terkait produk yang akan mereka beli di Amazon. Anda tinggal memilih akan fokus pada kategori produk apa, lalu jadikan blog Anda khusus mengulas produk terkait. Jika dalam setiap artikel ulasan disisipi link ke Amazon, maka pembaca tentu lebih mudah membeli lewat link affiliate Anda.

3. Memilih Topik Website Sesuai Tren

Dalam menentukan topik website, jadikan tren sebagai patokan dasarnya. Dengan mengikuti tren yang berekembang, diharapkan banyak pengunjung yang mencari informasi produk Amazon di blog Anda. Dalam hal ini Google Trend bisa dijadikan acuan tren yang berkembang selama setahun yang lalu.

4. Membuat Artikel Review Sebaik Mungkin

Setelah topik website ditentukan, selanjutnya adalah mengisi website dengan artikel review produk Amazon. Jika sasaran Anda adalah konsumen luar negeri tentunya dengan bahasa Inggris. Sedangkan jika sasarannya adalah konsumen Indonesia, maka cukup dengan artikel berbahasa Indonesia.
Artikel ulasan/review bisa membahas tentang berbagai hal terkait produk Amazon. Bisa tentang kelebihannya, cara penggunaannya, tips perawatan dan sebagainya. Data-data yang Anda butuhkan sebagai panduan dasar biasanya sudah tersedia di situs Amazon. Jadi tinggal mengembangkan artikelnya saja.

5. Lakukan Optimasi SEO

Menentukan topik website, membuat artikel, mendaftar program semuanya sudah. Namun yang paling penting lagi adalah melakukan optimasi SEO pada blog atau website Anda. Dalam hal ini memang perlu perjuangan lebih. Soalnya SEO yang meliputi onpage maupun offpage itu lumayan berat. Hal ini wajib dilakukan tak lain karena agar website amazon Anda bisa menembus halaman pertama mesin pencari.

Optimasi SEO onpage paling dasar antara lain soal meta tag, meta title, deskripsi website, dan optimasi SEO dalam setiap artikel. Sedangkan optimasi SEO offpage meliputi pembangunan link dari luar menuju ke website Anda. Biasanya ini dilakukan dengan menempuh beberapa trik, misalnya membangun jaringan blog anakan, menjalin kerjasama dengan blogger lain untuk mendapat backlink, dan sebagainya.

Kurang lebih seperti itulah cara menjalankan bisnis affiliate Amazon. Ketekunan dan kesabaran adalah kunci paling utama untuk meraih kesuksesan dalam bidang apapun. Selamat berjuang.

5 Langkah Cara Menjalankan Bisnis Affilliate Amazon 5 Langkah Cara Menjalankan Bisnis Affilliate Amazon Reviewed by Andi Leangle on 5:51:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.