Tips Sukses Bisnis Ala Alm. Bob Sadino

SeoBisnis.Com - Sudah banyak orang yang terjun didunia bisnis namun tidak semuanya mampu menuai kesuksesan. Ada banyak alasan mengapa seseorang gagal dalam berbisnis. Apakah karena putus asa, tak bertekad kuat atau yang lainya. Menjadi pengusaha bukan perkara yang mudah, disaat banyak orang melamar pekerjaan bersaing untuk mendapatkan kursi jabatan. Seorang pengusaha malah mencoba untuk membuat lapangan pekerjaan yang penuh resiko.

Bicara soal bisnis khususnya Di Indonesia kurang rasanya tidak menyebutkan nama Bob sadino. Seorang pebisnis ulung yang mempunyai pemikiran gila dan kontroversi. Salah satu sloganya adalah “ Kalau ingin sukses jadilah orang goblok” benar benar membuat orang yang mendengarnya terkejut. Walau begitu beliau sudah membuktikan prinsip gila yang ia pegang mampu membuatnya menjadi orang sukses. Berikut ini adalah Tips bisnis sukses ala bob sadino yang bisa dijadikan referensi untuk mengawali usaha anda.

Jangan terlalu banyak mikir lakukan saja.

Masih banyak orang gagal dalam bisnis karena terlalu banyak mikir, terlalu lama mempertimbangkan rencana bisnisnya hingga akhirnya tak melakukan apa apa. Bob sadino mengaku bahwa dalam menjalankan bisnis yang paling penting adalah action jangan terlalu banyak rencana ingin ini ingin itu tapi ujungnya gak jadi buka usaha. Beliau mengatakan orang paling bodoh sekalipun mempunya potensi dalam berbisnis karena yang paling menjadi kunci suksesnya seorang pengusaha adalah keberanian untuk melangkah.

Jadilah diri sendiri.

Salah satu cirri khas bob sadino adalah gaya berpakianya yang selalu menggunakan celana pendek. Pernah suatu ketika pihak istana mengundang om bob untuk bertemu presiden soeharto untuk berbicara soal pertanian, gara gara memakai celana pendek beliau dimarahi paspampres karena tak tahu bahwa beliau adalah bob sadino. Itu hanyalah bagian kecil bagaimana percaya dengan kemampuan dan menjadi diri sendiri itu penting. Banggalah karena anda adalah istimewa dimata tuhan. Tak perlu meniru jalan hidup orang lain yang belum tentu bisa anda lakukan. Hayati pengalaman anda dan jadikan itu pembelajaran untuk meraih keberhasilan.

Teruslah mencoba bertemanlah dengan gagal

Dalam memulai bisnisnya bob sadino juga mengalami hambatan. Pada saat beliau menjual telur ayam negeri banyak orang mencibirnya dan mengatakan om bob tidak akan sukses mengingat usaha yang ia geluti termasuk langka pada masa itu. Tak Cuma itu saja telur ayam yang ia jual sempat tidak laku. Namun beliau tidak menyerah. Hingga akhirnya telurnya laku dibeli oleh para konsumen. Pelajaran yang kita petik adalah teruslah mencoba jika gagal tak masalah yakinlah suatu saat apa yang kita lakukan akan berhasil.

Jadilah Orang sederhana walau kita sudah berada

Bob sadino selalu menegaskan kesederhanaan adalah salah satu kunci hidupnya. Walaupun beliau sudah kaya raya om bob tidak menggunakan hartanya untuk foya foya. Gunakan uang yang dimiliki untuk hal yang produktif bukan untuk membeli sesuatu yang tidak perlu. Tetap untuk menghormati orang disekitar anda jangan menampakan kekayaan bantu mereka yang butuh uluran tangan. Karena tanpa mereka mungkin kita tak akan sukses.

Syukuri nikmat tuhan dan berbagilah

Bob sadino mengakui pencapaian yang ia dapat selama hidup tak lepas dari campur tangan tuhan. Beliau berpesan jangan lupa bersyukur tetap merandah dan jangan lupa untuk berbagi kepada sesama anda karena kenikmatan sejati seorang pengusaha adalah ketika ia bermanfaat kepada sesamanya.

Tips Sukses Bisnis Ala Alm. Bob Sadino Tips Sukses Bisnis Ala Alm. Bob Sadino Reviewed by Unknown on 5:00:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.