langkah langkah memulai bisnis online bagi pemula

apakah anda sedang mencari peluang usaha yang bisa dikerjakan lewat internet????

sedang berpikir  untuk mencari cara memulai bisnis online dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan disamping pekerjaan utama anda??
atau,memang ingin benar-benar fokus menerjuni jalur bisnis online sebagai sarana untuk mendapatkan sember penghasilan utama???

Tenang....anda tidak sendirian,terutama buat ibu"yg sudah mempunyai anak,banyak orang-orang diluaran sana yang sedang melakukan hal serupa,termasuk saya,,,

Nah,disini saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana memulai usaha melalui internet,dan langkah-langkah yang diperlukan ketika kita ingin memulai tentang bisnis online,inti yang paling penting dilakukan supaya usaha anda bisa langsung dijalankan
Berikut  langkah-langah nya dan cara memulai buat pemula:
1.pikirkan barang apa yg anda mau jual
2.buat lapak online
3.promosikan lapak jualan anda melalui internet



berikut langkahnya:
LANGKAH PERTAMA
 pikirkan apa yang anda ingin jual

pikirkan kira-kira barang apa yang mau anda tawarkan ke orang lain melalui media online,carilah apa yang dibutuhkan masyarakat atau orang-orang disekitar anda seperti obat herbal,jam tanggan,fashion,produk-produk informasi,pembuatan website,rental mobil,dll. anda adalah pemberi solusi  dari permasalahan atau pertanyaan orang,tukar manfaat yang bisa kamu berikan sehingga menjadi sebuah transaksi yang sama-sama menguntungkan

LANGKAH KEDUA
 membuat lapak online

untuk tahap ini kita bisa bikin tahap yang simpel,anda bisa  jualan lewat sosial media,aplikasi sosial chat atau situs marketplace terlebih dahulu seperti facebook,instagram,bbm,line,dll.atau anda bisa memulai dengan membikin website sendiri
 mengapa saya menyarakan langkah-langkah tersebut???karena itu gratis dan bisa kita langsung manfaatkan untuk promosi tanpa membuka website nya.
pilih chanel yang sekiranya anda nyaman dan kuasai,tapi menurut saran saya lebih baik pelajari melalui facebook,bbm,atau instagram terlebih dahulu.
kalau kita memiliki wabsite sendiri,website ini kita jadikan sebagai lapak online resmi kita di dunia  maya.keuntungannya,kalau kita sudah memiliki wabsite,ini bisa kita jadikan sebagai pusat tempat rujukan ketika kita hendak menyebar promosi online lewat sosial media ataupun situs jualan lainnya.
kadang ini juga bisa dijadikan parameter apakah seseorang itu serius dalam menjalani bisnis online.dengan memiliki wabsite tersendiri,biasanya oang lain akan lebih merasa mantab ketika ingin bertransaksi dengan kita.

LANGKAH KETIGA
ketika anda sudah memiliki wabsite,anda bisa mengisinya dengan informasi produk/jasa yang anda miliki.isilah wabsite anda dengan konten yang meyakinkan.
gunakan kata-kata yang memang pantas untuk anda tampilkan di dalam wabsite anda,karena ini akan menjadi sarana promosi jualan online anda.
untuk materi konten web-nya,tampilakan yang simpel-simpel saja dulu,seperti:
1.profil usaha
2.gambar produk beserta keterangan produk
3.alamat usaha lengkap dan cara menghubungi anda
4.terkahir cara pemesanan dan form ordernya.

kalau wabsite sudah ada,apalagi lagi selanjutnya kalau bukan mempromosikan website bisnis anda.tujuannya untuk mendapatkan kunjungan/trafik ke wabsite kita.anda bisa memulainya dangan memanfaatkan situs sosial media seperti facebook,bbm,twiter,dll
setahu saya,ini adalah cara yang tepat untuk menyebarluaskan informasi bisnis anda.apalagi jikalau anda sudah memiliki banayak teman/follower yang sudah banyak,jelas itu akan lebih sangat membantu anda.
kemudian,anda juga bisa memulai memajang produk anda di situs-situs forum seperti kaskus,bukalapak,tokopedia,dan lain sebagainya.

sekiranya,itulah langkah-langkah dan cara bagaimana memulai bisnis online bagi pemula.semoga anda bisa ambil intisatinya,selamat mencoba.






langkah langkah memulai bisnis online bagi pemula langkah langkah memulai bisnis online bagi pemula Reviewed by Unknown on 11:45:00 PM Rating: 5

1 comment:

  1. Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.