Profesi Menjanjikan Yang Cocok Untuk Penulis Di Tahun 2020

Profesi Menjanjikan Yang Cocok Untuk Penulis Di Tahun 2020 - Menuis merupakan salah satu hobi yang menyenangkan namun dianggap sebelah mata bagi sebagian orang. Selain dianggap membosankan hobi menulis juga dianggap hobi yang sulit untuk mendapatkan penghasilan sampingan.

Tetapi seiiring dengan berjalannya waktu kini banyak wadah dari penulis untuk melampiaskan hobinya. Bahkan bukan hanya memamerkan keahliannya namun juga bisa mengubah hobi menulis menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan dan menjadi profesi yang menjanjikan sebagai penulis.

Profesi Menjanjikan Yang Cocok Untuk Penulis Di Tahun 2020

1. Editor 

Apabila Anda mempunyai hobi membaca dan kemampuan menulis yang baik maka Anda dipastikan juga merupakan seorang editor yang baik. Kenapa begitu? ini karena kebiasaan Anda membaca dan menulis sehingga menjadi tahu dengan jelas penulisan yang baik dan menarik minat pembaca.

Anda dapat bekerja di penerbitan buku dan membantu mereka menyunting naskah yang masuk sebelum dibukukan.Anda juga bisa bekerja sebagai editor untuk konten website seperti artikel.

2. Komikus

Untuk menjadi seorang komikus Anda memang dituntut untuk memiliki imajinasi yang tinggi dalam mengatur sebuah cerita. Nah disini Anda harus bisa menulis tentunya meskipun bukan menjadi tulisan bukan menjadi tolak ukur Anda untuk menarik pelanggan Anda. Tapi lebih harus bisa menggambar. Sehingga komikus merupakan profesi yang cocok sebagai penulis namun Anda harus memiliki talenta lebih dalam hal berimajinasi dalam cerita dan menterjemahkannya dalam sebuah gambar.

3. Reporter

Menjadi seorang reporter berita juga cocok bagi Anda yang suka menulis. Karena reporter dituntut untuk dapat menyusun pertanyaan dan menggali informasi sedalam-dalamnya hingga detail. Itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki kemampuan menulis yang baik. Selain mendapatkan penghasilan menjadi reporter berita juga akan membawa Anda pergi ke banyak tempat dan bertemu dengan tokoh-tokoh hebat yang selama ini hanya bisa Anda lihat melalui TV.

4. Copywriter

Seorang copywriter juga sangat cocok bagi Anda yang suka menulis karena memiliki daya imajinasi yang tinggi. Mengingat tugas utama seorang copywriter adalah membuat iklan produk maka mereka diharuskan untuk selalu berpikir kreatif dan inovatif dan berbeda yang lain. Karena semakin menarik sebuah iklan maka akan semakin besar juga peluang sebuah produk untuk sukses dan dikenal oleh banyak orang.

5. Manajer Media Sosial

Mungkin jarang banyak diketahui oleh orang Indonesia ada profesi Manajer Media Sosial. Padahal sekarang bukan hanya sekedar memamerkan aktivitas  dan foto tapi juga dapat digunakan untuk bisnis. Banyak online shop dan perusahaan besar memanfaatkan media sosial seperti instagram dan facebook untuk mempromosikan produknya secara cuma-cuma dan untuk memudahkan promosi itu mereka menggunakan jasa seorang manager media sosial.

Meski terlihat mudah namun sebenarnya susah karena seorang manager media sosial dituntut untuk bisa membuat produk biasa jadi luar biasa. Untuk bisa mendapatkan like dan view yang tinggi, postingan produk bukan hanya harus memiliki kualitas gambar atau video yang bagus tapi juga dilengkapi dengan caption yang menarik dan itu hanya bisa dilakukan oleh seorang penulis profesional.

6. Content Writer

Seperti yang kita ketahui content writer adalah seorang yang memiliki tugas untuk membuat konten berupa artikel dan membagikannya di internet.  Anda juga bisa membuka jasa ini dengan mengikuti situs-situs yang sudah ternama seperti freelance atau membuat wadah sendiri dengan menyediakan sebuah website pribadi sebagai tempat Anda memberi jasa content writer.

Nah demikianlah Profesi Menjanjikan Yang Cocok Untuk Penulis Di Tahun 2020, apakah Anda berminat untuk menggelutinya.

Profesi Menjanjikan Yang Cocok Untuk Penulis Di Tahun 2020 Profesi Menjanjikan Yang Cocok Untuk Penulis Di Tahun 2020 Reviewed by Andi Leangle on 5:12:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.