Ini Aplikasi Mitra Tokopedia yang Bisa Bantu Perekonomian Indonesia

Ini Aplikasi Mitra Tokopedia yang Bisa Bantu Perekonomian Indonesia - Tokopedia merayakan perayaan satu tahun aplikasi Mitra Tokopedia, 1 November 2019 lalu. E-commerce ini sekarang sudah gak hanya sebagai e-commerce, melainkan sebuah super-ecosystem yang bisa “Mendemokrasikan Perdagangan Melalui Teknologi.”

Gimana sih caranya mendemokratisasikan perdagangan dengan teknologi itu? Ternyata Tokopedia berupaya memberdayakan warung dengan teknologi untuk mengembangkan bisnis mereka.

“Jumlah warung di Indonesia cukup besar yaitu kurang lebih 3,5 juta di Indonesia. Warung ini juga memiliki kontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia,” ungkap AVP of New Retail Tokopedia, Adi Putra, pada group discussion 1 November 2019.

Apa sih Mitra Tokopedia itu? Apa bedanya sama aplikasi jual beli di Tokopedia? Mari ketahui fakta-faktanya di bawah sini.

1. Berangkat dari aplikasi jualan pulsa

Aplikasi dulu cuma memiliki fitur pengisian pulsa. Otomatis ini sangat membantu para pemilik warung mengembangkan pendapatan lain.

Selain jual barang ada jual barang kebutuhan rumah tangga, mereka bisa jual pulsa juga.

Namun, seiring berjalannya waktu, aplikasi ini gak cuma menyajikan fitur jual pulsa. Mitra Tokopedia bisa membantu masyarakat sekitar dalam urusan bayar listrik, tagihan, voucher game, dan sebagainya.

2. Sudah dipakai di 25 kota

Aplikasi ini ternyata sudah dipakai di 25 kota yang tersebar di Indonesia. Bukan cuma di Jakarta, dan umur aplikasi ini “baru satu tahun”. Mulai dari Aceh sampai Makassar dan Manado sudah hadir di wilayah-wilayah tersebut.

Proses registrasi para warung itupun dibantu tim Sobat Mitra yang jumlahnya ratusan. Mereka juga tersebar di banyak kota.

Sobat Mitra rutin mengadakan pertemuan dengan mitra di masing-masing wilayah lewat platform paguyuban sebagai sarana berbagi informasi untuk mengembangkan usaha.

3. Dilengkapi fitur grosir

Apa sih keuntungan dari fitur ini? Nah, ini bisa membantu para pemilik warung restock persediaan barang di warung.

Dengan fitur ini, pembelian barang yang dijual di warung tersebut gak perlu menunggu ketika salesman perusahaan konsumer mendatangi warung tersebut. Namun, dia bisa langsung membelinya lewat fitur aplikasi ini. Praktis kan!

Secara gak langsung, ini bisa membantu perputaran modal di warung lho!

4. Ada fitur stock now pay later

Ini juga sangat penting untuk warung. Mereka bisa memesan barang terlebih dulu dan membayarnya nanti, 10 hari ke depan pun bisa.

Pasalnya, permodalan merupakan masalah yang cukup serius bagi para UMKM. Termasuk para pengusaha warung.

Dengan fitur seperti ini, para mitra Tokopedia tentunya bisa mengatur keuangan dengan lebih mantap. Arus kasnya bakal lebih sehat.

Itulah sekilas fakta mengenai aplikasi Mitra Tokopedia ini. Selain kaya dengan fitur, mereka juga punya fitur yang bisa memberikan reward menarik bagi para pemilik warung. Sebut saja seperti umrah gratis hingga emas gratis.

Ini Aplikasi Mitra Tokopedia yang Bisa Bantu Perekonomian Indonesia Ini Aplikasi Mitra Tokopedia yang Bisa Bantu Perekonomian Indonesia Reviewed by Andi Leangle on 4:38:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.