Berawal Jasa Fotocopy Sekarang Bisnis Printing Bintang Sempurna

Berawal Jasa Fotocopy Sekarang Bisnis Printing Bintang Sempurna - Teknologi Bintang Sempurna yang kian berkembang menjadi salah satu pemicu usaha digital printing semakin diminati. Karena permintaan pasar cukup tinggi dalam kebutuhan produk komunikasi visual cetak.

PT Bintang Sempurna Group yang berpengalaman di industri printing selama 30 tahun menjawab kondisi dinamis industri digital printing dengan terus menyempurnakan produk dan layanan komprehensif dengan dukungan tenaga ahli dan teknologi terkini.

Menandai sukses yang diraih di ulang tahun ke-30, Bintang Sempurna hari ini menggelar Open House “The Wonderful World of Printing” di Balai Kartini Jakarta. Kegiatan ini didukung perusahaan nasional dan multinasional. Selain juga lima mitra bisnis yakni Sahabat UMKM, Binus University, DKV-UMN, Trisakti School of Multimedia dan LaSalle College Jakarta.

Laurensius Candra, Direktur PT Bintang Sempurna mengatakan, selama ini masyarakat umum mengenal printing sebatas komoditas printing.Dengan mengadakan Open House, Bintang Sempurna bermaksud memperkenalkan bahwa kemajuan teknologi printing kini mampu menawarkan banyak pilihan untuk bermacam kebutuhan pengguna dengan inovasi terkini.

“Kami berharap dengan inisiatif Open House ini dapat meningkatkan awareness seluruh stakeholder. Utamanya terkait perkembangan dan inovasi printing secara umum dan solusi yang tersedia di PT Bintang Sempurna Group” kata Donny, Ketua Pelaksana Fantastic 30th Bintang Sempurna.

Laurensius Candra bercerita, tiga puluh tahun lalu, bermodalkan konvensional print dan document service serta blue print konvensional, Chandra Bong mendirikan Bintang  Sempurna toko layanan fotokopi dan print yang berlokasi di Bendungan Hilir, kawasan sentra bisnis di Jakarta.

“Kemajuan teknologi menciptakan peluang-peluang baru yang mengubah perilaku konsumen. Hal ini menuntut kami untuk terus berinovasi agar dapat melayani dengan baik. Bahkan memberikan hasil yang melebihi ekspektasi pelanggan,” ungkap Laurensius Candra.

Tantangan Bisnis Percetakan

Dirinya menegaskan, Bintang Sempurna Group terus berupaya mengikuti perkembangan bisnis cetak melalui investasi software dan hardware persiapan produksi (pre-press) pada mesin cetak berteknologi tinggi. 

“Kami juga rutin mengikuti acara International Exhibitions. Selain juga berkolaborasi dengan asosiasi print nasional dan internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Laurensius mengungkapkan, dalam membangun bisnis pasti menghadapi pasang surut, dan tantangan yang perlu dihadapi dengan baik.

“Membangun bisnis sampai 30 tahun tentu banyak sekali tantangannya. Seperti salah investasi, contohnya wah mesin cetak ini bagus nih, belum ada di Indonesia, kita beli, kita coba, ternyata marketnya belum siap. Nah ini yang perlu dihadapi dengan baik,” jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, Bintang Sempurna kini memiliki tiga cabang lain yaitu Star Copy Printing, HI-Q dan Sempurna. Pangsa produk dan layanannya meliputi sektor B2B berbagai industri dan UMKM. B2C yang melayani pelaku kreatif serta walk in customer. Yang terkini, Bintang Sempurna merambah sektor B2B2C melalui platform reseller.


Perkembangan produk layanan perusahaan yang berawal dari sekedar layanan fotokopi dan print, kini meluas menjadi lebih dari sepuluh layanan lainnya. Yaitu: Print On Demand, Offset Print, Document Service, Large Format-Fine Art Print, Large Format-Sign & Display Print. Lalu Large Format-Outdoor Print, Finishing Document, Finishing Large Format, Finishing Rigid Media, Packaging Solutions, dan Merchandise & Apparel.
Berawal Jasa Fotocopy Sekarang Bisnis Printing Bintang Sempurna Berawal Jasa Fotocopy Sekarang Bisnis Printing Bintang Sempurna Reviewed by Andi Leangle on 1:37:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.