6 Cara Meningkatkan Pengunjung Toko Online

6 Cara Meningkatkan Pengunjung Toko Online - Di era digital seperti sekarang ini model belanja online sudah seakan menjadi pilihan arternatif masyarakat indonesia, khususnya masyarakat kelas menengah keatas. kemunculan ecommerce toko online seakan merubah pola masyarakat dalam berbelanja, karena belanja online dianggap sangat mudah dan praktis tinggal menggunakan laptop atau gadget saja Anda sudah bisa melakukan belanja.

Faktor kemudahan bagi konsumen dalam berbelanja membuat prospek bisnis ini semakin meningkat dari tahun - ketahun, bahkan bisnis ini sudah menjadi salah satu bisnis yang paling besar dan paling menguntungkan. Disisi lainnya peluang dan keuntungan yang sangat menggiurkan menjadi motivasi bagi pelaku bisnis online untuk terus mengembangkan usahanya ke tahap yang lebih tinggi.

Namun dari kebanyakan toko online saat ini tidak berkembang, dan tidak mendapatkan perhatian dari pembeli, biasanya ini di akibatkan dari tidak adanya pengetahuan dari si pelaku bisnis online untuk mengembangkan bisnis online miliknya.Bahkan yang tidak konsisten dalam membangun toko online nya termasuk saya sendiri di situs toko online Toko Galuh

Nah karena itulah dalam artikel kali ini, seobisnis akan membahas mengenai cara meningkatkan trafik pengunjung pada toko online Anda, karena pengunjung itulah menjadi faktor utama dalam keberlangsungan dan perkembangan bisnis online anda.

Kesuksesan Bisnis Online dari Banyaknya Visitor

Suksesnya bisnis online anda dapat diukur dengan seberapa besar trafik pengunjung yang ada pada toko online anda. Meski tidak semua pengunjung toko online itu tidak melakukan transaksi saat berkunjung, namun tidak apa - apa karena berawal dari situlah toko online itu berkembang dan sukses.

Nah untuk itu ada beberapa cara untuk meningkatkan Trafik pengunjung pada toko online anda.

1. Judul yang Menarik

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan judul yang menarik pada toko online anda, Judul itu memegang peranan penting atas hadirnya pengunjung terhadap toko online anda, jadi untuk anda sebagai pelaku bisnis online usahakan untuk membuat judul yang menarik dan bersifat komersial. Anda bisa menggunakan riset keyword terlebih dahulu guna mendapatkan kata kunci yang tepat untuk blog anda.

Baca Juga : 12 Strategi Meningkatkan Penjualan

2. Deskripsi Produk yang Informatif dan SEO

Nah untuk membangun toko online yang sukses, salah satu yang harus di lakukan adalah membuat deskripsi produk pada toko online anda. Saat ini banyak sekali pelaku bisnis online yang malas atau tidak membuat deskripsi produk bagi barang dagangan nya. Padahal deskripsi ini lah yang membuat toko online dapat ditemukan di mesin pencari (search engine), selain itu adanya deskripsi juga akan menentukan tingkat kenyaman konsumen dan berujung pada tingginya penjualan pada bisnis anda.

Deskripsi yang harus anda tulis adalah seperti detail nama merek ataupun kode produk dan spesifikasi tertentu pada produk anda, ataupun jika anda menjual baju atau celana lengkapi size dan warna serta merek dari produk anda sehingga pembeli akan tahu dan peluang pelanggan untuk membelipun akan semakin besar.


3. Mencantumkan Alamat Toko Offline

Dalam dunia online marak terjadinya penipuan membuat kepercayaan dalam membangung sebuah branding menjadi cukup sulit apalagi bagi Anda yang baru memulai berbisnis e-commerce dan baru menciptakan toko online Anda.Untuk itu sebaiknya jika Anda mempunyai produk usahakan Anda mempunyai alamat jelas, ditambahlah lagi Anda mencantumkan peta di google bisnis alamat toko online tentu saja akan membuat nilai plus dimata calon pelanggan Anda.

4. Menggunakan Media Sosial

Salah satu yang berperan penting dalam dikenalnya toko online adalah media sosial, tidak dapat di pungkiri media sosial merupakan situs yang paling sering dikunjungi oleh orang  - orang di seluruh dunia, khususnya di indonesia, media sosial seakan sudah menjadi kewajiban sehari - hari. Karena itulah media sosial seakan bukan hanya untuk berkomunikasi atau mencari teman baru melainkan sudah menjadi pasar bisnis yang menjanjikan untuk memperluas dan memasarkan bisnis online kita.

Sehingga untuk anda sebagai pelaku bisnis online, manfaatkan media sosial untuk memperkenalkan bisnis anda ke khalayak orang banyak. Selain mudah dan praktis cara ini juga dianggap sangat efektif untuk meningkatkan trafik pengunjung terhadap toko online anda.

5. Halaman Petunjuk Pembelian

Halaman petunjuk pembelain juga berperan penting terhadap kesuksesan toko online anda, karena tidak semua pengunjung itu tahu cara membeli di toko online anda karena biasanya setiap toko online di indonesia itu cara membelinya berbeda - beda, ada juga yang menggunakan media bbm atau sms untuk memesan dan ada juga yang otomatis menggunakan rekening online seperti paypal dan juga kartu kredit.

Nah untuk itu anda sebagai pelaku bisnis wajib membuat halaman ini, karena toko online anda akan dianggap ramah kepada pelanggan sehingga toko online andapun banyak yang suka, oh ya perlu diketahui jika pembeli sudah suka terhadap toko online anda maka jika ia akan membeli sesuatu seperti produk lagi maka ia akan kembali mengunjungi toko online anda untuk mencari apa yang ia cari.


6. Melakukan Promosi

Cara yang satu ini memang terbukti mendatangkan pengunjung dan terbilang mudah walapun tanpa optimasi sekalipun dapat mendatangkan visitor, namun tidak gratis melainkan harus mengeluarkan uang untuk melakukan cara ini, kebanyakan hanya toko - toko online besar saja yang melakukan hal ini karena memiliki dana  yang cukup besar.

Biasanya untuk melakukan promosi ini yaitu dengan bantuan seperti media periklanan di internet seperti google adwords yang memang sangat terkenal untuk tempat melakukan promosi online. Cara ini memang sangat efektif dalam mendongkrak pengunjung harian toko online anda. Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan promosi ini dengan budget 400  ribu hingga 1 jutaan aja udah bisa melakukan promosi dengan cara ini.


Nah itulah 6 cara dalam meningkatkan trafik pengunjung Toko online, sebenarnya mendatangkan trafik pada toko online itu tidaklah mudah apalagi harus bersaing dengan toko - toko online besar lainya yang memang sudah memiliki kekuatan finansial yang cukup untuk melakukan promosi yang dapat meningkatkan trafik pengunjung terhadap toko online anda. Namun tidaklah mustahil untuk dilakukan dengan berbagai macam cara atau metode yang tepat serta kerja keras bukan tidak mungkin toko online anda akan sejajar dengan toko online lainya.

Demikianlah cara dalam meningkatkan trafik pengunjung toko online, semoga artikel diatas dapat membantu anda yang mempunyai permasalah dalam toko online anda.
6 Cara Meningkatkan Pengunjung Toko Online 6 Cara Meningkatkan Pengunjung Toko Online Reviewed by Unknown on 6:47:00 AM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.