Tips Dan Trik Buat Anak Muda Yang Ingin Berbisnis

Tips Dan Trik Buat Anak Muda Yang Ingin Berbisnis - Dalam menjalankan bisnis memang tidak semudah membalikkan telapak tangan dan mudah dalam teori namun sulit untuk dijalankan.Bisa kita bayangkan sekarang sulitnya memulai bisnis dengan persaingan yang begitu ketat.Jika sobat seobisnis ingin menjalankan suatu bisnis berikut beberapa tips dan trik yang bisa diikuti.

1. Lihat Kecenderunganmu

Banyak sekali pilihan dalam berbisnis puluhan atau mungkin ratusan jumlahnya.Mulai dari yang bisa dijalankan sendiri sampai kepada bisnis yang mau tidak mau harus mengandalkan karyawan.Kamu tidak mungkin mengerjakan bisnis semuanya sendiri karena kita manusia mempunyai keterbatasan.Untuk lebih mudah dan praktisnya bisa kita lihat bisang apa kecenderungan atau juga bisa dari hobbi anda.Apakah bidang penjualan, barang, jasa, pemikiran atau bidang lain.

Kalau anda sudah memiliki kecenderungan pada suatu bidang saatnya untuk percaya diri dan menekuni bidang itu.Tidak perlu berambisi menjadi orang yang serba bisa atau mengikuti trend yang berkembang sesaat.Jika berbisnis berdasarkan kecenderungan diri pasti akan lebih senang dalam menjalankannya dan serasa bukan beban.Berbeda kalau tidak sesuai dengan jiwa kamu pasti buth energi ekstra untuk menyesuaikan diri dan memahaminya.

2. Jangan Lupakan Niat

Bahasa lain niat adalah motivasi, ini cukup penting untuk keperluan sebagai tujuan anda dalam berbisnis.Karena semua berawal dari mimpi dan kita harus mencoba dan berusaha untuk mewujudkannya.Misalnya untuk meringankan beban orang tua, mau mandiri, mau punya banyak pengalaman dan lain-lain.

mengapa motivasi niat cukup penting bagi anda?itu semua untuk anda pabila sudah jatuh atau gagal anda mampu bangkit lagi karena ada sesuatu yang ingin dicapai.Dengan demikian anda bisa bersemangat lagi untuk mengembangkan bisnis.berbeda kalau misalnya anda tidak punya niat, visi dan misi yang jelas apa yang anda usahakan tidak akan terarah sesuai apa yang diharapkan.Berbeda jika ada rintangan sedikit anda langsung down.motivasi dan niat itu menjaga agar tetap tegar dalam terpaan badai bisnis.

3. Kejujuran Dan Kepercayaan

Sekarang ini kejujuran menjadi barang langka.Sangat sulit ditemukan dan sangat berharga jadi jagalah kejujuran yang ada dalam diri anda.Dengan kejujuran kamu akan mudah mendapatkan kepercayaan dari orang lain.Kepercayaan dari orang lain merupakan modal yang sangat besar untuk kelangsungan bisnis.Jangan pernah menghilangkan kepercayaan orang lain karena sekali tidak percaya atau kecewa akan susah untuk mendapatkan lagi.

 

4. Kreativitas Dan Inovasi Tiada Batas

Ketika bisnis maju dan produk anda dikenal orang lain pasti kamu senang karena mendapatkan keuntungan.Namun jangan sampai terlena dengan rasa senang ini.Orang lain pasti melihat ini sebagai kesmpatan yang bagus untuk membuat produk yang sama dan mirip dengan kamu.Mereka pasti mengira dengan meniru produk kamu akan mendapat keuntungan yang sama dari produk tiruan-tirauan itu.Misalnya ketika model jilbab baru bermunculan banyak jilbab sejenis dan mirip bermunculan.

Baca juga : Cara Menghadapi Dalam Persaingan Bisnis


5. Gencar Promosi

Mungkin anda bingung dimana harus mempromosikan bisnis anda,momen pameran bisa djadikan salah satu alternatif untuk memperkenalkan produk.Masyarakat yang melihat pameran menjadi tahu bagaimana produk anda dan tidak susah mengumpulkan orang.Anda cukup membayar untuk stand dan tinggal meningkatkan kemampuan untuk menarik massa agar mau berbondong-bondong ke stand kamu.Sama seperti di pasar yang mana penjual obat dengan gaya marketing namun bisa ramai diliat orang.Jangan lupa siapkan kartu nama agar mereka mudah menghubungi segera ambil kesempatan begitu ada info pameran untuk mengisi stand-stand disana karena kesempatan tidak datang dua kali.


6. Manjemen Waktu

Melakukan usaha atau bisnis tanpa sadar terkadang membuat lupa dengan tanggung jawab yang lain.Berbisnis memang mengasyikkan apalagi kalau bisnisnya memang hal yang kita sukai.Orang tak segan-segan menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan sesuatu yang disukai.Apalgi kalau kamu mendapat untung banyak.Dunia sudah seperti ada di tangan saja.Namun jangan lupa bahwa kamu juga harus punya waktu buat keluarga, bersosialisasi, dan kegiatan lain sperti kampus atau sekolah anda.

Sekarang cukup banyak teman-teman yang kuliah sambil berbisnis kuliahnya jadi terabaikan karena terlalu sibuk mengurus bisnis.Jadi ingat kalau pendidikan juga cukup penting.terutama untuk pengembangan bisnis pada masa mendatang.Bersikap seimbang penting supaya mendapat kesuksesan di semua bidang.

7. Mental Yang Tangguh

Bagaimanapun ilmu yang kamu miliki atau besarnya modal yang dimiliki ketika terjun ke dunia bisnis ternyata banyak rintangan yang harus dihadapi.Ketika masa-masa sulit penuh rintangan itu datang butuh mental setangguh baja untuk bertahan dan terus mengembangkan bisnis.Bisa mengambil setiap celah yang ada diantara kesulitan dan rintangan yang ada.

Menyeting metal tangguh yang anda miliki tentu saja tidak muncul begitu saja tanpa ada proses yang terus menerus.Semua rintangan yang kamu hadapi tak ubahnya seperti mendaki tangga demi tangga kesuksesan.Anda pasti akan sampai diatas tangga tersebut jika terus bertahan dan terus melangkah ke puncak.Namun jika menyerah percayalah kamu tak akan pernah sampai ke puncak tangga.Ingat juga bahwa kita punya Allah SWT tempat meminta pertolongan.Semoga kamu tidak lupa ketika sudah sampai di tangga kesuksesan hasil itu bukan hanya atas usaha anda semata tetapi juga pertolongan dari Allah sang maha pemberi rezeki.
Tips Dan Trik Buat Anak Muda Yang Ingin Berbisnis Tips Dan Trik Buat Anak Muda Yang Ingin Berbisnis Reviewed by Unknown on 10:36:00 PM Rating: 5

1 comment:

  1. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.