10 Bisnis Yang Cocok Untuk Wanita Atau Ibu Rumah Tangga

Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga - Bermacam-macam jenis bisnis atau usaha yang cocok dijalankan ibu rumah tangga.Ada banyak jenis bidang usaha yang dapat dilakukan oleh para ibu RT yang bisa memberiksn keuntungan yang sangat besar bagi ibu atau wanita yang mau melakoninya.Sebagai seorang ibu rumah tangga mungkin sudah punya kesibukan sendiri seperti mengurus anak, beres-beres rumah,masak dan sebagainya tentu hal tersebut sangat melelahkan,sehingga banyak ibu rumah tangga yang boro-boro memikirkan untuk buka usaha.

Membuka usaha sendiri untuk membantu suami memenuhi kebutuhan sehari-hari perlu dilakukan, terlebih lagi kondisi atau pekerjaan sang suami tidak mencukupi semua kebutuhan atau pas untuk makan saja. Tidak wajib, namun bagi yang punya banyak waktu untuk menjalankan usaha kenapa tidak?? Toh, penghasilan atau pendapatan untuk sendiri.

5 Bisnis Yang Cocok Untuk Wanita Atau Ibu Rumah Tangga


Apakah anda seorang wanita??

Seeorang ibu rumah tangga??

Pingin membuka usaha??

Berikut ini akan saya beri contoh peluang usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga dan yang pasti akan saya berikan contoh bisnis yang cocok untuk wanita ibu rumah tangga yang memiliki prospek cerah atau bisnis yang potensial untuk kedepannya.Tidak dapat di pungkiri, bahwa sekarang ini apa-apa serba mahal terutama pada kebutuhan pokok yang semakin hari semakin mahal dan bikin stres kalau di pikirkan.Bukan hanya itu, kondisi keuangan atau ekonomi pun semakin sulit.Sehingga kita butuh penghasilan tambahan untuk mencukupi semuanya, kalau memang penghasilan sang suami tidak mencukupi,tidak ada salahnya juga membantu suami!

Peluang Usah Yang Cocok Untuk Wanita Atau Ibu Rumah Tangga


Bagi para ibu rumah tangga yang sedang mencari peluang usaha rumahan tidak perlu khawatir,karena di bawah ini telah saya berikan contoh untuk anda terkait peluang bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga.Diantaranya sebagai berikut.

1. Bisnis Kecantikan

"Ya...,sekarang ini bisnis kecantikan kian diminati oleh para wanita dan khususnya anak muda serts ibu rumah tangga.Pasalnya usaha bisnis dibidang kecantikan ini sangat potensial serta memiliki prospek yang cukup cerah.Sebagai wanita tentu tahu apa yang di butuhkan wanita,bukan begitu??" Untuk itu bisnis kecantikan ini sangat cocok sekali anda jalankan.Mengenai modal, anda tidak khwatir karena masih ada banyak cara memulai bisnis tanpa modal atau tanpa keluar uang. Jalinlah kerja sama dengan distributor atau agen produk kecantikan,dengan ini anda bisa mmemulai bisnis kecantikan tanpa harus modal uang. Karena tugas kita hanya cari pelanggan saja, setelah ada yang beli kita ambil produknya dari agen,Mudah bukan??

2. Bisnis Jual Pulsa Elektrik

Pulsa sekarang ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok dan hampir semua orang yang memiliki hp atau ponsel tentu saja sangat membutuhkan pulsa.Hal ini tentu saja bisnis pulsa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda memulsi bisnis.Bisnis pulsa tergolong bisnis yang sangat mudah di halankan, sehingga bagi ibu rumah tangga yang sibuk pun bisa menjalankan usaha ini,pasalnya tidak begitu menyita waktu kita.Selain tidak menyita waktu dan mudah di jalankan,bisnis pulsa ini modalnya kecil sekitar 50 ribu atau 100 ribu pun kita bisa memulsinya serta cepat menghasilkan.Apakah ibu tertarik??" Carilah agen pulsa yang terpercaya atau handal.

3. Bisnis Fashion

Bisnis fashion??" Ya...,bisnis tersebut juga tidak kalah menarik dari bisnis lainnya,pasalnya fashion juga adalah salah satu hal yang banyak di butuhkan dan terutama para remaja.Remaja sekarang ini lebih senang dan tertarik dengan jenis-jenis fashion yang sedang trend atau populer serta hitz.Sehingga bila anda dapat memenuhi hal itu,maka anda bisa punya bisnis yang bagus sekali.Coba cari tahu infonya mengenai bisnis fashion,pasti ibu akan terkejut melihat hadilnya.

4. Bisnis Dibidang Makakanan

Ibu pintar masak?? Ingin punya usaha sendiri?? Coba deh aplikasikan masakan ibu untuk membuka usaha warung nasi kecil-kecilan seperti warteg gitu bu.Prospek cukup cerah dan penghasilannya pun cukup lumayan besar setiap harinya.Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba memulai usaha dibidang makanan ini. Butuh modal untuk usaha?? Gunakan saja simpanan atau separuh gaji dari sang suami, tentunya harus minta izin dari sang suami anda ya bu?? Dsn jadilah istri yang baik dan berbakti.

5. Bisnis Online

Bisa internetan bu?? Tahu caranya bikin facebook atau blog??" Hal tersebut sudah cukup kok untuk memulai bisnis online,karena bisnis online itu tsk menuntut kita harus punys keahlian khusus.Pasalnya apa saja yang kita lakukan di internet, dan selama itu bisa menghasilkan,hal tersebut juga bisa dikatakan bisnis online.Bisnid online lewat sosmed pun ada dan bahkan sangat mudah di jalankan.Mungkin saya belum sempat membahas bisnis mudah lewat sosmed sekarang,tapi insya Alloh lain waktu akan saya bahas untuk anda.

6.  Menjadi Penulis Lepas

Jika Anda memiliki hobi dan kemampuan di bidang menulis, maka menjadi penulis lepas adalah peluang bisnis untuk Anda. Penulis lepas artinya tidan terikat kontrak dengan salah satu perusahaan. Artinya Anda bisa menerima orderan dari mana saja.

Marketplace seperti Project.co.id dan sejenisnya banyak terdapat job tentang tulis menulis. Anda bisa juga membuka sendiri pesanan penulisan artikel atau sejenisnya langsung tanpa perantara. Kalau tak ingin terlalu repot, gabung saja ke perusahaan layanan penulisan yang mencari penulis lepas.

7.  Mendirikan Bisnis Tanaman Hias
Suka memelihara dan merawat tanaman hias di pot? Kebanyakan wanita suka itu. Nah, hobi Anda ini bisa dijadikan peluang bisnis dari rumah. Jika tanaman hias Anda sudah tampak cantik, tawarkan kepada teman, tetangga  dan orang-orang sekitar Anda. Bisa juga ambil gambarnya lalu tawarkan melalui akun medsos Anda.

8.    Membuka Jasa Katering

Hobi dan pintar memasak? Masakan Anda disukai keluarga, saudara hingga tetangga. Nah, buka saja jasa katering. Peluang bisnis untuk ibu rumah tangga yang satu ini bisa dimulai dengan memberikan hasil olahan Anda pada tentangga, teman, ataupun rekan kerja suami di kantor. Kalau rumah Anda dekat dengan sekolah, kampus perguruan tinggi, bisa saja di mulai dengan mengenal para pengurusnya. Siapa tahu mereka menjadi pelanggan untuk sekedar makan siangnya.

9.    Membuat Kerajinan Tangan
 
Hobi membuat kerajinan tangan? Kenapa hanya dijadikan iseng-iseng saja? Hasil rajutan maupun karya tangan Anda bisa jadi peluang bisnis. Cobalah buat lebih serius dan terkonsep lalu foto dan unggah di akun medsos Anda. Kira-kira ada yang tertarik atau tidak.

Ketika teman-teman Anda memberikan respon suka, kagum atau bahkan kaget, berarti hasil karya Anda sudah layak dijual. Dari situlah Anda memulai usaha rumahan dengna modal yang sedikit. Jangan anggap remeh, karena jika orderan semakin banyak, Anda pasti perlu merekrut tenaga tambahan. Tentunya ini memberikan efek positif pada lingkungan Anda.

10.    Menjahit

Punya keterampilan menjahit? Anda termasuk ibu rumah tangga yang beruntung. Karena dengan ilmu ini Anda bisa mengatasi masalah harga pakaian di pasar. Pakaian suami dan anak-anak cukup dibuatkan sendiri. Lebih luas lagi Anda bisa menerima orderan dari tetangga dan teman-teman.
Menerima orderan menjahit terbilang usaha yang minim modal. Anda bisa bandingkan biaya pembelian kancing, benang dan jarum dengan ongkos jahit yang biasa ditetapkan penjahit. Modal terbesar di awal hanyalah mesin. Selanjutnya tinggal tenaga dan waktu saja yang perlu diatur sedemikian rupa.



Apakah contoh peluang usaha bisnis yang cocok untuk wanita atau ibu rumah tangga diatas juga ada yang cocok buat anda bu??' Jika iya, pilihlah mana yang menurut ibu itu bisa dengan muda di jalankan untuk mengisi waktu senggang ibu. Bisnis Saat Ini Yang Menjanjikan tersebut bisa anda jalankan, semua ada di tangan anda.Kalau memang ada niat ingin buka usaha, kenapa tidak?? Tinggal minta izin dari sang suami saja,dan sukur-sukur suami anda juga tertarik buka usaha dan terus bersama anda di rumah,Bagaimana?? Berikan pendapat anda dan selamat berwirausaha!
10 Bisnis Yang Cocok Untuk Wanita Atau Ibu Rumah Tangga 10 Bisnis Yang Cocok Untuk Wanita Atau Ibu Rumah Tangga Reviewed by INTAN S on 6:48:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.